You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Curahlele
Desa Curahlele

Kec. Balung, Kab. Jember, Provinsi Jawa Timur

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA CURAHLELE KECAMATAN BALUNG KABUPATEN JEMBER WEBSITE INI DI RANCANG KHUSUS UNTUK MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA MASYARAKAT DALAM RANGKA MEMBANGUN KETERBUKAAN PUBLIK TERUTAMA BERKAITAN DENGAN PELAYANAN, PROGRAM, KEGIATAN-KEGIATAN DAN INFORMASI LAINNYA MARI KITA DUKUNG DALAM MEMBANGUN SISTEM INFORMASI DESA INI UNTUK KEMAJUAN DESA DI MASA MENDATANG .

Untuk Mengendalikan Penyebaran Nyamuk DBD Poskesdes Curahlele Adakan Kegiatan Fogging

Muhammad Nur 29 Mei 2024 Dibaca 29 Kali
Untuk Mengendalikan Penyebaran Nyamuk DBD Poskesdes Curahlele Adakan Kegiatan Fogging

Curahlele - 29 Mei 2024 Demam berdarah atau DBD dapat menyerang anak-anak dan orang dewasa. Penyakit ini menular ketika nyamuk pembawa virus Dengue menggigit penderita demam berdarah, kemudian menggigit orang yang sehat. Penyakit ini banyak ditemukan di daerah beriklim tropis, termasuk Indonesia, dan angka kejadian penyakit ini biasanya meningkat ketika musim hujan.

Dalam beberapa minggu terakhir penyebaran DBD semakin banyak tak terkecuali di wilayah kecamatan balung maka dari itu Puskesamas Karang Duren melakukan kegiatan fogging di tempat-tempat yang dianggap ada penyebaran nyamuk DBD, seperti yang dilakukan hari ini di wilayah Dusun Krajan Kidul RW 003 Desa Curahlele.

Seperti yang disampaikan oleh Petugas Poskesdes Curahlele Bapak Ahmad Syaekuroji "Kegiatan hari ini dilakukan oleh beberapa petugas salah satunya Petugas Puskesmas Karangduren, Poskesdes Curahlele, Babinsa Curahlele Kader Posyandu dan unsur dari Pemerintah Desa Curahlele yang hari ini diwakili oleh Bapak Hosnan Kepala Dusun Krajan Kidul."

Kegiatan ini bertujuan menekan penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti, adapun diwilayah ini dalam beberapa hari terakhir terdapat 2 orang terjangkit DBD sehingga hari ini kami adakan kegiatan fogging, kami menghimbau kepada masyarakat sekitar agar menjaga kebersihan kamar mandinya dengan cara sering menguras kamar mandi."imbuhnya

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image