You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Curahlele
Desa Curahlele

Kec. Balung, Kab. Jember, Provinsi Jawa Timur

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA CURAHLELE KECAMATAN BALUNG KABUPATEN JEMBER WEBSITE INI DI RANCANG KHUSUS UNTUK MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA MASYARAKAT DALAM RANGKA MEMBANGUN KETERBUKAAN PUBLIK TERUTAMA BERKAITAN DENGAN PELAYANAN, PROGRAM, KEGIATAN-KEGIATAN DAN INFORMASI LAINNYA MARI KITA DUKUNG DALAM MEMBANGUN SISTEM INFORMASI DESA INI UNTUK KEMAJUAN DESA DI MASA MENDATANG .

DESA CURAHLELE RAIH PENGHARGAAN DESA ODF/OBS 2023 (DESA BEBAS BAB SEMBARANGAN)

Muhammad Nur 24 November 2023 Dibaca 267 Kali
DESA CURAHLELE RAIH PENGHARGAAN  DESA ODF/OBS 2023 (DESA BEBAS BAB SEMBARANGAN)

Jember - Desa Curahlele kembali mendapatkan pengargaan dari Pemerintah kabupaten Jember, kali ini Penghargaan DESA ODF/OBS tahun 2023 yang diserahkan langsung oleh Bupati di alun-alun kabupaten Jember pada 24 November 2023.

Desa ODF menjadi penting karena dengan bebas buang air besar sembarangan diharapkan lingkungan menjadi lebih bersih dan sehat. Ini merupahkan intervensi sensitive terhadap upaya pencegahan stunting. Bagaimana ini bisa menjadi berdampak karena dengan lingkungan yang sehat anak tidak mudah sakit sehingga dapat tumbuh kembang dengan optimal sehingga terbebas dari stunting.

Pemerintah Desa Curahlele melakukan segala upaya memastikan bahwa semua warga sudah tidak BAB sembarang, melalui beberapa program yang sudah kami realisasikan salah satunya Program Sandes 2021 dari Kementrian PUPR yang membangun 41 MCK, pada tahun 2020 kami mendapatkan program dari Kementrian Ketenagakerjaan yakni 2 MCK umum dan juga beberapa program yang mendukung terhadap pola hidup bersih dalam beberapa tahun terakhir. 

Abdul hamid kepala desa curahlele yang hadir langsung dalam kegiatan ini menyampaikan "Alhamdulillah Desa Curahlele kembali mendapatkan penghargaan, penghargaan ini merupakan hadiah dari hasil kerja keras kita bersama agar masyarakat tidak melakukan BAB sembarangan dan melakukan pola hidup bersih. semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan di tingkatkan lagi. pungkasnya"

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image