You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Curahlele
Desa Curahlele

Kec. Balung, Kab. Jember, Provinsi Jawa Timur

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA CURAHLELE KECAMATAN BALUNG KABUPATEN JEMBER WEBSITE INI DI RANCANG KHUSUS UNTUK MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA MASYARAKAT DALAM RANGKA MEMBANGUN KETERBUKAAN PUBLIK TERUTAMA BERKAITAN DENGAN PELAYANAN, PROGRAM, KEGIATAN-KEGIATAN DAN INFORMASI LAINNYA MARI KITA DUKUNG DALAM MEMBANGUN SISTEM INFORMASI DESA INI UNTUK KEMAJUAN DESA DI MASA MENDATANG .

Pemdes Curahlele Gelar Syukuran Sedekah Hasil Bumi

Administrator 07 Agustus 2022 Dibaca 88 Kali
Pemdes Curahlele Gelar Syukuran Sedekah Hasil Bumi

Curahlele, 7 Agustus 2022, Merupakan momentum bahagia dan bangga bagi masyarakat desa Curahlele untuk mengungkapkan rasa Syukurnya atas anugerah yang diberikan Allah dapat diwujudkan dalam kegiatan Tasyakkuran Hasil Bumi. Kegiatan yang bertajuk "Festival Sedekah Bumi" bermaksud agar masyarakat bisa bersyukur atas nikmat dari Tuhannya, sekecil apapun, termasuk nikmat hasil dari pertanian. Kegiatan tersebut hakekatnya telah dilaksanakan secara turun temurun oleh leluhur, namun kali ini secara simbolis telah dilaksanakan yang kedua yang sebelumnya digelar tahun 2019. Karena faktor pandemi, maka kegiatan tersebut ditunda. Hari ini dapat terlaksana kembali, yang bertepatan pula dengan rangkaian momentum HUT RI Ke 77 (17 agustus 1945-17 Agustus 2022 yang merupakan momentum detik-detik hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan tersebut selain mengadakan Sedekah Bumi dengan membawa tumpengan dari Dusun Krajan Kidul sampai di Krajan Tengah Desa Curahlele, disisi lain juga kegiatan karnaval Umum.

Dalam sambutannya sebelum melepas peserta, Abdul Hamid Kades Curahlele menyampaikan, "Acara Festival Sedekah Bumi ini merupakan acara tahunan Desa Curahlele, akan tetapi dua tahun sebelumnya tidak diselanggarakan karena pandemi Covid 19, bersyukur tahun ini bisa terlaksana. Mudah-mudahan tahun depan Insya Allah acara ini akan kami selenggarakan lebih besar lagi," imbuhnya.

Didik Hariyanto sebagai Ketua Acara HUT RI ke 77 menambahkan " Alhamdulillah pesertanya di luar prediksi kami, kami mengucapkan syukur karena antusiasme masyarakat sangat tinggi, kami mewakili panitia bersyukur acara ini terwujudkan kembali dan semakin semarak. Mudah-mudahan tahun depan lebih semarak lagi", ungkap Didik. Didik menambahkan, "acara ini berlangsung diikuti oleh seluruh RT/RW, karang taruna, tokoh masyarakat dan seluruh lembaga-lembaga di desa Curahlele dan juga peserta umum. Mudah- mudahan masyarakat dapat terhibur, terus meningkat semangatnya, dan tentunya banyak bersukur", tutup Didik. (M. Nur)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image