You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Curahlele
Desa Curahlele

Kec. Balung, Kab. Jember, Provinsi Jawa Timur

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA CURAHLELE KECAMATAN BALUNG KABUPATEN JEMBER WEBSITE INI DI RANCANG KHUSUS UNTUK MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA MASYARAKAT DALAM RANGKA MEMBANGUN KETERBUKAAN PUBLIK TERUTAMA BERKAITAN DENGAN PELAYANAN, PROGRAM, KEGIATAN-KEGIATAN DAN INFORMASI LAINNYA MARI KITA DUKUNG DALAM MEMBANGUN SISTEM INFORMASI DESA INI UNTUK KEMAJUAN DESA DI MASA MENDATANG .

PEMDES Curahlele Bagikan 1500 Bibit Pohon Jambu

Lutfi 13 Januari 2022 Dibaca 378 Kali
PEMDES Curahlele Bagikan 1500 Bibit Pohon Jambu

Curahlele, Kamis (13/01/22) Pemdes Curahlele bagikan bibit Pohon Jambu sebanyak 1500 kepada warga sebagai bagian dari program ketahanan pangan  bagi masyarakat Curahlele.

Kepala Desa Curahlele, H. Abdul Hamid menyampaikan bahwa "program ketahanan pangan berupa pemberian bibit pohon jambu untuk 1 rumah 1 pohon jambu ini adalah salah satu program bagi masyarakat dalam rangka pemenuhan kebutuhan, terutama buah-buahan. Buah sangat penting bagi kesehatan tubuh. Banyak manfaat yang dapat kita rasakan jika kita mengonsumsi buah, disamping menambah nutrisi dan kebutuhan gizi, disisi lain juga menjaga imunitas dan sistem kekebalan tubuh kita agar terhindar dari radikal bebas, apalagi pada masa pandemi ini". Ungkap Kades Curahlele.

Lebih lanjut Hamid menyampaikan, kami berharap, masyarakat dapat merawat dengan baik pohon ini, sehingga nanti pada saat panen bisa dikonsumsi sendiri atau juga bisa dijual kepada Pemerintah Desa melalui BUMDesa atau juga bisa dikoordinir oleh RT masing-masing. Hasil dari penjualannya setidaknya bisa menambah pemasukan", terang Hamid.

Bambang Wagiono, salah satu RT di Krajan Tengah, menyampaikan "mengucapkan terimakasih kepada Pak Kades Curahlele, ya walaupun ini sedikit, tapi ini sangat bermanfaat sekali, terutama bagi masyarakat di wilayah RT kami, mudah-mudah ada program lagi selain pohon jambu ini", pungkas Bambang Wagiono, yang akrab di panggil Pak Oben ini.

Disisi lain, pohon Jambu ini jika sudah tumbuh, dapat mencegah erosi tanah, cepat menyerap air hujan kedalam tanah dan tentunya membuat suhu udara sekitar menjadi segar, sejuk dan rindang. (Co. Lutvi)

 

"Mantap Lanjutkan...
Ahmad 20 Januari 2022
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image