You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Curahlele

Kec. Balung, Kab. Jember, Prov. Jawa Timur
Info
SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA CURAHLELE KECAMATAN BALUNG KABUPATEN JEMBER MARI KITA DUKUNG DALAM MEMBANGUN SISTEM INFORMASI DESA INI UNTUK KEMAJUAN DESA DI MASA MENDATANG . MARI KITA JAGA KESEHATAN DAN MEMBIASAKAN MEMAKAI MASKER DIMANAPUN KITA BERADA. BERSAMA KITA MEWUJUDKAN KENORMALAN BARU INI YANG BEBAS DARI PANDEMI COVID 19. SALAM DESA SEHAT!!!

Bupati Jember Gelar Virtual Meeting dengan Pemdes Curahlele


Bupati Jember Gelar Virtual Meeting dengan Pemdes Curahlele

Curahlele, 5 Agustus 2021 telah digelar kegiatan rapat koordinasi dengan Bupati Jember dalam rangka sosialisasi dan distribusi kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi RT dan RW se-Kabupaten Jember melalui teleconference langsung. Mengingat di masa pandemi ini tidak bisa bertatap muka langsung sehingga kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring.

Kegiatan sosialisasi dan distribusi kartu BPJS Ketenagakerjaan ini menjadi penting, mengingat RT RW sebagai kepanjangan tangan dari pada pemerintah desa, harus dijamin pelayanannya, terutama dalam bidang kesehatan. Selama ini, BPJS dirasakan sudah cukup membantu masyarakat terutama bagi masyarakat pekerja diperusahaan maupun aparatur pemerintahan termasuk pula RT RW.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Jember Hendy siswanto, menghimbau kepada seluruh jajaran pemerintah desa termasuk RT RW sebagai ujung tombak masyarakat, untuk berperan aktif dalam penegakan prokes. Mengingat dimasa pandemi ini, semakin mengkhawatirkan. Munculnya varian baru Covid 19 Delta menuntut seluruh masyarakat meningkatkan kewaspadaan, meskipun sebagian besar dari mereka ada yang sudah divaksin.

Bagi aparatur pemerintah desa utamanya dan RT RW pada khususnya, tetaplah jaga prokes dan imunitas tubuh, karena disamping karena perubahan cuaca beberapa pekan terakhir ini, tentu saja sangat mempengaruhi stabilitas imun tubuh sehingga sangat rawan terkena wabah virus varian baru tersebut.

Sebagai garda terdepan, ketua RT RW diharapkan tetap menjadi contoh yang baik dan konsisten menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. karena dengan begitu, akan ditiru oleh masyarakat lainnya untuk tetap mematuhi prokes tersebut, baik ketika dalam bekerja diluar rumah, berinteraksi dengan masyarakat maupun dirumah. (Co. M.Nur)      

 

 

 

 

Bagikan artikel ini:
Komentar