You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Curahlele

Kec. Balung, Kab. Jember, Prov. Jawa Timur
Info
SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA CURAHLELE KECAMATAN BALUNG KABUPATEN JEMBER MARI KITA DUKUNG DALAM MEMBANGUN SISTEM INFORMASI DESA INI UNTUK KEMAJUAN DESA DI MASA MENDATANG . MARI KITA JAGA KESEHATAN DAN MEMBIASAKAN MEMAKAI MASKER DIMANAPUN KITA BERADA. BERSAMA KITA MEWUJUDKAN KENORMALAN BARU INI YANG BEBAS DARI PANDEMI COVID 19. SALAM DESA SEHAT!!!

Tim Website Desa Curahlele Diskusi


Tim Website Desa Curahlele Diskusi

Tim Website Desa Curahlele yang berjumlah empat orang diantaranya Achmad Munir, M. Nur, M. Lutfi dan Robith Fahmi mengadakan diskusi malam Senin untuk membahas konten website desa ke depannya. Karena mengingat, website merupakan platform digital yang memuat sejumlah informasi yang berguna, terutama bagi desa sendiri. Salah satu manfaat Website desa, adalah dapat mendorong desa agar terbuka memberitakan berbagai kegiatan desa, program dan termasuk juga pelayanan bagi masyarakat desa. 

Selama ini, desa curahlele bermintra dengan Opendesa/ Opensid sebagai Official Partner penyedia layanan dalam mendorong desa agar proaktif, responsif dan aspiratif. Didalamnya memuat fitur-fitur yang lengkap dan cukup membantu desa, seperti:

1. Fitur Layanan Mandiri (Layanan Pembuatan Surat baik Online maupun Offline secara mandiri. 2. Fitur Bantuan (Publikasi Penerima Bantuan dan Sistem Informasi Manajemen Data Bantuan) 3. Fitur Sekretariat (Dokumentasi Surat Masuk, Keluar, Inventaris dll) 4. Admin Web (Publikasi Desa) 5. Fitur Analisis 6. Bisa di Instal Online/ Offline. 7. Data Base Desa (Import Eksport Data Adminduk) 8. Pemetaan: 9. Transparansi 10. Dll.

Jika beberapa fitur ini bisa di maksimalkan maka memungkinkan desa sangat terbuka dan mendorong publik untuk berpartisipasi aktif, baik dalam mendukung program desa maupun dalam mengembangkan potensi-potensi desa dalam berbagai bidang.

Kata Achmad Munir, Website Desa Curahlele tidak hanya diisi berita seputar kegiatan Desa Curahlele sebab di sana ada rubrik untuk desa-desa se-Kabupaten Jember bahkan se-Indonesia.

"Dengan adanya website desa ini diharapkan semua kegiatan desa dapat terpublis dan diketahui masyarakat luas," katanya, Minggu malam 25 Juli 2021.

(Co. M.Nur)

Bagikan artikel ini:
Komentar