You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Curahlele

Kec. Balung, Kab. Jember, Prov. Jawa Timur
Info
SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA CURAHLELE KECAMATAN BALUNG KABUPATEN JEMBER MARI KITA DUKUNG DALAM MEMBANGUN SISTEM INFORMASI DESA INI UNTUK KEMAJUAN DESA DI MASA MENDATANG . MARI KITA JAGA KESEHATAN DAN MEMBIASAKAN MEMAKAI MASKER DIMANAPUN KITA BERADA. BERSAMA KITA MEWUJUDKAN KENORMALAN BARU INI YANG BEBAS DARI PANDEMI COVID 19. SALAM DESA SEHAT!!!

Pemdes Curahlele Kembali Bagikan BLT Dana Desa


Pemdes Curahlele Kembali Bagikan BLT Dana Desa

Pemerintah Desa (Pemdes) Curahlele kembali membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) periode mei sebesar 300.000 rupiah kepada 184 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Aula Balai Desa Curahlele pada Jum'at pagi 23 Juli 2021 Jam 09.00 WIB. Pembagian BLT dilakukan langsung oleh Kepala Desa Curahlele H. Abdul Hamid dan jajarannya secara bergiliran guna untuk menghindari terjadinya kerumunan. Jumlah Penerima Manfaat dari program ini sebanyak 184 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai dengan data sebelumnya.

"Dengan adanya kebijakan PPKM Darurat yang begitu sangat berdampak kepada masyarakat, sehingga masyarakat yang  biasanya bekerja dengan berpenghasilan harian, kemudian tidak bekerja. Tak terkecuali juga yang berpenghasilan mingguan bahkan bulanan, bahkan ada yang kehilangan pekerjaannya. Melihat kondisi ini, tentu program yang rutin bulanan ini setidaknya sedikit mengurangi beban mereka di masa PPKM darurat ini," tutur Abdul Hamid.

Lebih lanjut Kades Abdul Hamid menjelaskan, bahwa "program bantuan BLT dana Desa ini ditahun 2021, sudah berjalan kelima kalinya dan akan terus berlanjut hingga akhir tahun atas kebijakan dan arahan dari Kementerian Desa yakni BLT full selama setahun. Paling tidak, meski nilainya kecil bisa membantu meringankan beban masyarakat. Apalagi, masa PPKM Darurat ini semuanya serba susah terutama mereka yang berjualan sebab harus tutup lebih awal," katanya.

Abdul Hamid berharap, "masyarakat bersabar menghadapi cobaan Pandemi ini dan terus berdoa semoga segera berakhir. Mari tetap optimis, jaga kesehatan, kalau memang tidak penting jangan keluar rumah, hindari kerumunan, jaga protokol kesehatan dimanapun kita berada. "Semoga seluruh warga Desa Curahlele senantiasa diberi kesehatan, kekuatan dan kesabaran serta dijauhkan dari penyakit apapun termasuk wabah covid ini", doanya sebagai penutup sambutannya. (Co. M.Nur)

Bagikan artikel ini:
Komentar