You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Curahlele

Kec. Balung, Kab. Jember, Prov. Jawa Timur

Pemkab Jember Kini Punya Anjungan Dukcapil Mandiri, Masyarakat Bisa Cetak Sendiri Dokumen Adminduk


Pemkab Jember Kini Punya Anjungan Dukcapil Mandiri, Masyarakat Bisa Cetak Sendiri Dokumen Adminduk

Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto dan Wabup Jember KH. MB. Firjaun Barlaman meresmikan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang ditempatkan di pusat perbelanjaan Transmart Jember, Sabtu (29/05/2021). Mesin ADM ini merupakan hadiah dari Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri berkat prestasi pelayanan Dispendukcapil Jember yang berhasil memenuhi target pelayanan.

ADM sendiri merupakan mesin pencetak dokumen adminduk sehingga masyarakat dapat melakukan pencetakan secara mandiri dokumen kependudukan berupa KTP-el, Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, serta Akta Kematian dalam waktu kurang dari 10 menit.

“Bahagia sekali kali ini kita mendapatkan hadiah dari Dirjen Dukcapil atas prestasi bisa mencapai target pelayanan dokumen dukcapil, dengan ADM ini masyarakat lebih mudah lagi dalam mengurus dokumen kependudukannya,” kata Bupati Hendy.

Plt. Kepala Dispendukcapil Jember Isnaini Dwi Susanti menjelaskan lebih lanjut mengenai mesin ADM ini. Alurnya adalah masyarakat mengurusi dulu perbaikan data dokumen dukcapil dan belum daftar online. “Catatannya yang bersangkutan belum daftar online di sistem kami, kemudian harus memperbaiki dulu data dokumen kependudukannya, selanjutnya petugas akan memberikan PIN dan user untuk kemudian masyarakat dapat mencetaknya sendiri di mesin ADM,” urai Isnaini.

Bagi pemula yang belum mempunyai KTP-el untuk melakukan perekaman terlebih dulu di Kecamatan.

 

Sumber: https://www.jemberkab.go.id/pemkab-jember-kini-punya-anjungan-dukcapil-mandiri-masyarakat-bisa-cetak-sendiri-dokumen-adminduk/

Bagikan artikel ini:
Komentar