Curahlele satu-satunya Desa di kabupaten Jember yang mendapatkan program SANDES Kementrian PUPR

Muhammad Nur | 31 Desember 2021 21:26:17 | Berita Desa Nasional | 92 Kali


Curahlele - 31 Desember 2021. 

Desa Curahlele kecamatan balung kabupaten jember, menjadi satu-satunya desa di kabupaten jember yang menerima program Sanitasi Pedesaan (Sandes Tahap II) dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Program ini merupakan program padat karya yang dikerjakan oleh Kelompok Swadaya Masyarakat yakni KSM Rajawali desa Curahlele

Kepala desa Curahlele H. Abdul Hamid mengatakan "puji syukur Alhamdulillah dan kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga pusat karena desa kami dipercaya untuk menjalankan program SANDES tahap II ini.

Total 41 unit Sanitasi telah dibangun dengan penerima manfaat sebanyak 50 KK dan sekitar 170 orang pemanfaat yang sebelumnya tidak memiliki akses sanitasi yang layak layak, diharapkan dengan adanya program ini masyarakat bisa mendapatkan akses sanitasi yang baik serta tidak buang air sembarangan lagi". ucapnya

Mas didik selaku Ketua KSM rajawali juga menambahkan, "program Sandes ini sangat bagus sekali, dan bersentuhan langsung kepada masyarakat bawah.

Adapun kriteria penerima program Sandes ini yakni Masyarakat Berpenghasilan Rendah, Ibu Hamil, Anak di Bawah Lima Tahun (Batita), Batita stunting, dan Disabilitas. 

Dan saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pembangunan dari awal hingga selesai, semoga tahun depan kami mendapatkan program ini lagi".

Ibu Bukase merupakan salah satu penerima manfaat di wilayah dusun Krajan kidul mengucapkan "kami sebagai perwakilan penerima manfaat, sangat berterimakasih kepada kepala desa dan pihak terkait yang telah memberikan bangunan berupa kamar mandi lengkap ini, menurut beliau kamar mandi ini kualitasnya sangat baik". imbuhnya

*muhammad nur*



Tulis Komentar

Untuk Artikel Ini
Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar