You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Curahlele

Kec. Balung, Kab. Jember, Prov. Jawa Timur

Rayakan hari Kemerdekaan RI ke - 75, PEMDES Curahlele Adakan Khotmil Qur'an dan Ziarah Makam


Rayakan hari Kemerdekaan RI ke - 75, PEMDES Curahlele Adakan Khotmil Qur'an dan Ziarah Makam

Senin 17 Agustus 2020 tepatnya jam 11.00, pemerintah desa Curahlele beserta seluruh elemen yang terdiri dari RT, RW, Kepala Dusun, BPD, LPM, Karang Taruna, tokoh agama, tokoh masyarakat dan beberapa masyarakat sekitar, bersama-sama rayakan kemerdekaan dengan berziarah Ke makam Para Kepala Desa yang sudah mendahului. Acara ini dikemas dengan Khotmil Quran, tahlil dan Do’a bersama yang dimulai dari pagi hari hingga sore dan ditutup dengan ziarah sesuai dengan standar protokol Kesehatan.

Kepala desa Curahlele, Abdul Hamid menyampaikan, bahwa Pemerintah Desa Curahlele mengadakan peringatan 17 Agustusan di  balaidesa dengan Khotmil Qur'an  sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan Repuplik Indonesia yang ke 75. Kegiatan ini merupakan momentum penting untuk berdoa dan mengenang jasa para Kepala Desa dan seluruh tokoh Pahlawan Desa yang telah mendahului kita, yang sudah mendedikasikan jiwa dan raganya untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara semasa hidupnya. Kegiatan ini sangat tepat mengingat bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 (17 Agustus 1945 - 17 Agustus 2020). Biasanya Tahun lalu diagendakan ragam perlombaan seperti Gerak Jalan, Karnafal, Lomba Cabang Olahraga, Seni dan Budaya. Namun, tahun ini sedikit berbeda, tidak dapat di gelar, mengingat Grafik Pandemi khususnya di Jember masih Zona Merah. Tentu ini menjadi perhatian, kewaspadaan dan keprihatinan yang harus kita maklumi bersama serta menghargai dan membantu pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid 19 khususnya di desa Curahlele.

Lebih lanjut, Ustad Masyhudi selaku Tokoh Agama Desa Curahlele menambahkan dengan diadakannya acara ini mudah-mudahan pandemi corona cepat di hilangkan dan aktivitas kita cepat pulih dan bangkit kembali menjalankan tugas-tugas sebagai abdi masyarakat dan Negara.

Acara Khotmil Quran dan Ziarah Kubur ini telah mengikuti Standar Protokol Covid 19, sesuai arahan dari Bapak Camat, Koramil dan Polsek Balung. Mudah-mudahan acara ini dapat menumbuhkan kesadaran untuk terus menghargai jasa pahlawan yang telah mendahului serta dapat memicu untuk terus berbuat yang terbaik untuk kemajuan desa dan terus mengabdi kepada masyarakat hari ini, esok dan dimasa mendatang dengan sebaik-baiknya. (Co. Robith dan Nur)

Bagikan artikel ini:
Komentar