You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Curahlele

Kec. Balung, Kab. Jember, Prov. Jawa Timur

PEMDES Curahlele Adakan Musdes Khusus BLT DD dan Distribusikan Masker Gratis


PEMDES Curahlele Adakan Musdes Khusus BLT DD dan Distribusikan Masker Gratis

Senin, 26 Oktober 2020 Jam 10.00 WIB, Pemerintah Desa Curahlele melaksanakan kegiatan musyawarah Desa Khusus membahas tentang keberlanjutan kebijakan BLT Dana Desa dan Pembagian masker gratis bagi masyarakat. Kegiatan ini melibatkan seluruh elemen, diantaranya BPD, RT, RW, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda dalam hal ini KOMPAK sebagai garda utama dan terlibat secara tekhnis pembagian masker kepada seluruh masyarakat.

Ketua Kompak Ahmad Jazuli dan Pembinanya Muhammad Bahrullah menyampaikan, terima kasih kepada pemerintah desa yang melibatkan kami dalam agenda ini, sebab masker ini sangat berguna bagi masyarakat dan kami sebagai bagian dari mereka, khususnya para pemuda lainnya memiliki tanggungjawab dan terlibat untuk mendistribusikannya. Besar harapannya kegiatan ini selain bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam mencegah penyebaran covid 19 dan mengantisipasi adanya klaster baru wabah ini.

Acara ini juga dihadiri oleh Bhabinsa dan Satpol PP yang juga turut peduli kepada masyarakat Desa Curahlele, dan ikut andil mensosialisasikan kepada masyarakat agar peduli akan kesehatan mereka dan berusaha menyadari setiap kegiatan apapun agar menggunakan masker. Meskipun masker bukan satu-satunya dalam penanganan Covid 19, tetapi kegiatan ini juga penting untuk meminimalisir penyebaran wabah ini.

Dalam kesempatan itu, kepala Desa Curahlele Abdul Hamid menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari kebijakan pemerintah melalui instruksi presiden dan diterjemahkan oleh kementerian, salah satunya kemendesa. Berdasarkan Surat Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor S.2294/HM.01.03/VIII/2020 tentang Gerakan Setengah Miliar Masker untuk Desa dalam menangani wabah Covid–19. Surat ini ditujukan kepada kepala Desa seluruh Indonesia agar memasukkan programnya menggunakan Dana Desa, dan hari ini baru dapat direalisasikan.

Dalam kesempatan itu pula, Kepala Desa Curahlele menambahkan acara Musdes Khusus ini dilakukan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, terkait dengan keberlanjutan kebijakan Bantuan Langsung Dana Desa bagi masyarakat, bahwa pada periode Oktober, November dan Desember, Bantuan Langsung Tunai ditiadakan. Hal ini bukan tanpa alasan, disamping sumber dana Desa untuk Desa Curahlele tidak mencukupi untuk merealisasikan bantuan tersebut karena sebelumnya sudah terpakai untuk kebutuhan mendesak lainnya seperti pembangunan, pemberdayaan dan pembinaan. Ungkap Kades Curahlele.(Co. M.Nur)

Bagikan artikel ini:
Komentar